...............


Beberapa orang menghabiskan waktu pergi ke tanah suci
Berharap bertemu Tuhan atau suara kenabian
Tapi lalu pulang ke rumah dengan membawa amarah yang sama

Sebagian yang lain memilih untuk berperang
Dengan segala ingin menjadi pahlawan bagi ibu pertiwi
Namun justru mendapat kepahitan juga sumpah serapah

Tapi aku hanya ingin tidur di atas dadamu, manisku
Mendengar detak jantung yang berketuk teratur
Atau sekedar berlama-lama menghitung jumlah rambut halus di atas bibir mungilmu yang berbicara cepat
Kemudian mendapati beberapa bulu mata lentikmu jatuh di pipi yang bersemu merah

Beberapa orang mencari keindahan ke tempat-tempat terjauh di belahan bumi yang lain
Menikmati matahari terbenam di pucuk-pucuk Piramida Giza
Menyusuri Sungai Rhein yang syahdu
Atau memandang kota tua Konstantinopel membelah Eropa dan Asia dari ketinggian menara Hagia Sophia

Tapi aku hanya ingin berbicara membunuh waktu denganmu tentang hutan-hutan di pegunungan Leuser yang menipis
Atau mungkin juga mengenai salju di Puncak Jayawijaya yang menjadi air di sungai Memberamo
Atau, ah ya, juga tentang ketakutan para perempuan suku Anak Dalam di Jambi akan pohon-pohon yang tumbang
Lalu kemudian giliranmumu bercerita tentang Nusa Tenggara dengan bukit tandusnya
Atau mungkin sekedar memandangmu yang bertutur kisah ke bumi Borneo yang lembab
Di teras rumahmu yang nyaman sambil ditemani anjing-anjingmu yang lucu

Ada yang pantas mendapati dirinya memperoleh hadiah Nobel karena mampu mengangkat harkat para perempuan miskin di Banglades
Atau mendapat anugerah Pritzker dengan ceceran karya dari New York hingga Berlin
Tapi aku sudah menjadi manusia bahagia ketika melihat diriku terpantul di retina matamu yang jernih, sayangku

**the picture was taken with aperture F/4, shutter speed 1/80, focal length 25 mm, iso 400, filter PL. **

Comments

priyatnadp said…
dan tentang seseorang, itu juga dirimu...
ikeow said…
adeuuuuuuuh ;P
prabhamwulung said…
>> suami istri pri dan atika aka ikeow

ya begitulah adanya
oooowwwwwhhhhh.................
prabhamwulung said…
>>auzie
ohhhhwwwwhhhh juga deh....
Unknown said…
aiiiihhh mateeeeeeee... gw nyerah dah (loh???)
gw jd kangen hubby gw huehuehue..
gw jg jd inget film gie..pas suratnya diterima trus dibaca..tp ternyata gie-nya dah mati..gw lsg nangis huhu..hehehe.. *ga nyambung yak hehehehe*
prabhamwulung said…
>>zulfa
lho kok kangen hubby? emang kemana si mas edornya? di rumah kan? ya udah ntar malem langsung ditomplok ya? kekeke

Popular posts from this blog

Kicau

20

Rumah